Game Android Online Paling di Gandrungi Remaja

Bermain game online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan untuk dilakukan bagi para remaja. Keberadaan game online sangat berpengaruh dalam perubahan para remaja. Banyak remaja yang menjadi lebih bersifat negatif banyak pula yang bersifat positif. Oleh karena itu, keberadaan game online ini banyak menuai pro kontra di kehidupan masyarakat.

Meskipun begitu, keberadaan game online di tengah pandemi dapat membuat anak lebih sering berada di rumah. Hal ini dapat mengurangi tingkat paparan covid-19 pada remaja. Game online yang ada di Indonesia sangatlah populer. Salah satunya adalah Free Fire atau FF. Dengan menggunakan nama guild FF keren dapat menarik perhatian para pemain lainnya.

Game Online Android Populer di Kalangan Remaja

Ada beberapa game android yang populer di Indonesia. Berikut adalah game populer yang bisa kamu mainkan saat senggang.

  • Mobile Legends

Game online Mobile Legends merupakan game dengan genre action MOBA pertama di Indonesia. Game ini mendapatkan sambutan dan antusiasme dari para penggemarnya. Keberadaan game ini bahkan masih populer hingga saat ini. Game ini semakin populer saat Jess No Limit salah seorang Youtuber mulai bermain game ini.

  • Free Fire

Game ini dirilis pada tahun 2017 dan masih populer hingga saat ini. Bahkan di kalangan anak-anak sekalipun. Game ini menjadi lebih terkenal diajang kompetisi e-sport. Game ini dapat dimainkan melalui Android dan diunduh melalui Play Store. Gunakan nama guild FF keren untuk menarik perhatian dari pemain lain.

  • PUBG Mobile

PUBG Mobile dirilis di Indonesia pada tahun 2018. Pemain PUBG Mobile dan Free Fire menjadi bersaing. Mereka fanatik terhadap game yang dimainkan masing-masing.

  • Call of Duty Mobile

Awalnya Call of Duty Mobile merupakan game yang tidak bisa dimainkan melalui Smartphone. Tetapi kini game ini mulai merambah dengan menambah pasar yaitu dengan membuat versi android.

  • Clash of Clans

Game ini merupakan salah satu game lawas namun tetap populer hingga saat ini. Masih ada saja penggemar dari game yang dikenal dengan CoC ini.

  • Arena of Valor (AoV)

Game ini dirilis pada tahun 2017 dan menjadi salah satu game yang dipertandingkan di ajang e-sport.

Meskipun bermain game online merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun kamu juga harus memiliki batasan dalam bermain.

Tips Bijak Bermain Game Online bagi Remaja

Bermain game online memang sering kali membuat pemainnya lupa waktu. Inilah beberapa tips yang harus diperhatikan untuk dapat bijak dalam bermain online.

  • Perhatikan waktu bermain

Aktivitas bermain game online memang sangatlah menyita waktu. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembatasan dalam bermain game. Perhatikan waktu yang kamu gunakan untuk bermain game online.

Memang tidak mudah untuk berhenti bermain terutama saat sedang asyik. Namun, hal ini perlu dilakukan agar kamu tidak kecanduan dengan game online. Buatlah alarm saat akan bermain game sehingga dapat bermain dengan taat waktu

  • Selesaikan lebih dahulu kewajiban

Sebelum mulai bermain game alangkah baiknya untuk menyelesaikan kewajiban terlebih dahulu. Selesaikan pekerjaan rumah terlebih dahulu sehingga permainkan tidak akan mengganggu kewajiban. Apabila tidak dikerjakan terlebih dahulu biasanya akan lebih sulit untuk memulai pekerjaan

  • Waktu khusus dalam bermain game

Buatlah waktu khusus untuk bermain game. Hal ini dapat mengurangi ketergantungan terhadap bermain game online.

  • Bermain dengan bijak

Pada saat bermain game online ada fitur untuk saling berinteraksi dengan para pemain lainnya menggunakan suara. Fitur ini digunakan untuk memudahkan komunikasi dengan pemain lainnya bukan untuk melontarkan kata-kata kasar kepada pemain lainnya.

  • Menghindari game yang menguras emosi

Bermain game digunakan untuk menghilangkan stres atau menjadi hiburan. Namun apa jadinya apabila bermain game malah membuat kamu makin stres. Oleh karena itu jangan bermain game yang menguras emosi berlebih.

  • Bijak dalam mengeluarkan uang

Tak jarang orang rela mengeluarkan uang untuk bermain game. Ada lebih dari satu game online yang penggunaannya kamu harus menggunakan uang. Bijaklah dalam mengeluarkan uang untuk permainan game online ini.

Itulah beberapa game online yang populer saat ini seperti Free Fire. Nama guild FF keren akan membuat lebih banyak pemain lain tertarik. Tapi jangan lupa batasi diri dalam bermain.