Inilah Rincian Biaya Hidup Sekeluarga di Bali

Bali adalah salah satu tempat destinasi wisata terkenal yang ada di Indonesia dan kepopulerannya juga sudah mendunia. Bukan hanya bangunan indah hasil jasa kontraktor Bali terbaik saja, tapi alam dan pantai yang ada di Bali juga memiliki pemandangan yang fenomenal sehingga kalian tidak boleh melewatkannya saat berkunjung ke Bali.

Karena berbagai keindahan serta ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan di Bali. Bahkan tidak sedikit juga orang yang ingin pindah dan hidup di sana. Kalian sendiri mau mencoba untuk hidup di Bali atau tidak? Jika iya maka informasi berikut bisa menjadi referensi untuk Anda.

Rincian Biaya Hidup Sekeluarga di Bali

Bagi kalian yang memang mau mencoba untuk tinggal di Bali, kalian bisa menghitung dulu dari perincian yang akan kami jelaskan ini. Dengan begitu, kalian bisa menentukan apakah biaya hidup di Bali terjangkau, atau memang tidak.

Agar tidak semakin penasaran, kami akan jelaskan perincian yang bisa membantu kalian untuk membandingkannya dengan kemampuan yang kalian miliki. Perinciannya adalah sebagai berikut.

1.      Tempat Tinggal

Tempat tinggal, adalah hal penting yang harus kalian perhatikan dan perhitungkan ketika ingin pindah ke Bali. Tentu saja tempat tinggal atau akomodasi yang berada di kawasan wisata memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kawasan yang lainnya.

Maka dari itu, tentukan baik – baik menurut keuangan yang kalian miliki akan memilih tinggal di kawasan yang mana saat ingin pindah ke Bali. Bagi kalian dan keluarga yang ingin pindah ke Bali sebaiknya mulai dari mencari kontrakan terlebih dahulu. Atau kalian juga bisa langsung menyewa tempat hunian yang lebih mewah bahkan vila.

Perincian harga :

  • Kontrakan Rp 600.000 – Rp 1.500.000 / bulan
  • Vila Rp 4.000.000 – Rp 8.000.000 / bulan

2.      Makan

Biaya lainnya yang harus masuk dalam perhitungan rincian adalah biaya makan. Kalau yang satu ini kalian tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya. Karena biaya makan untuk sehari – hari kalian dan keluarga, tidak akan membuat kantong kalian bolong alias masih terjangkau.

Untuk rinciannya sendiri termasuk fleksibel, karena tergantung kalian dan keluarga akan makan di mana. Harga makanan Bali yang paling murah mulai dari Rp 5.000 saja loh. Jadi pilihlah dengan bijak ya. Bahkan biayanya bisa menjadi lebih murah apabila kalian memilih untuk memasak sendiri.

3.      Belanja Bulanan

Harga berbagai kebutuhan bulanan di Bali hampir menyerupai harga kebutuhan bulanan di tempat lainnya. Intinya tetap sisihkan uang bulanan sama seperti di tempat kalian tinggal sekarang. Hanya saja, siapkan uang lebih untuk berjaga – jaga apabila harga mengalami perubahan.

Sebab yang namanya kebutuhan bulanan harganya selalu berubah – ubah dan tidak bisa ditetapkan dengan satu harga saja. Jika ingin lebih berhemat, kalian bisa membeli berbagai kebutuhan dari pasar tradisional dan bukannya dari supermartket.

4.      Hiburan

Seperti yang kita tahu, hiburan di Bali ada banyak sekali macamnya. Mulai dari bangunan hasil jasa kontraktor Bali terbaik yang ada sampai berbagai wisata alam dan pantai yang bisa kalian pilih sesuai dengan yang kalian inginkan.

Namun, bagi kalian yang ingin pindah bersama keluarga dan menetap di Bali, tidak perlu memikirkan hal ini. Karena, kalian bisa mengunjungi berbagai tempat wisata kapan saja saat kalian memiliki budget lebih dan tidak mengganggu kebutuhan lainnya.

Apabila kalian memang mau menghilangkan stres, kalian bisa mencoba berbagai tempat wisata yang ada. Uang yang harus kalian persiapkan mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 500.000. tergantung dari tempat apa yang mau kalian kunjungi.

Menurut penjelasan yang telah kami sebutkan di atas. Maka paling tidak kalian harus menyediakan uang kurang lebih Rp 4.000.000 sampai Rp 5.000.000 untuk memenuhi kebutuhan kalian dan keluarga setiap bulannya. Biaya ini masih termasuk terjangkau dan wajar loh.

Memang, biaya yang diperlukan bisa menjadi lebih banyak sesuai dengan gaya hidup yang kalian lakukan atau hal – hal yang tidak terduga. Untuk itu, siapkan uang lebih untuk mengantisipasinya ya.

Mencoba Hidup di Bali

Apabila rincian tersebut masih bisa kalian sanggupi dan tidak memberatkan kalian sama sekali. Kalian bisa mencoba untuk melakukannya loh. Intinya, dimanapun kalian berada, tetaplah untuk saling menghormati satu sama lain agar tidak memunculkan hal yang tidak baik.

Budaya yang ada dari setiap tempat juga akan berbeda. Jangan malas untuk mencari tahu terlebih dahulu apabila kalian memang mau mencoba untuk hidup di Bali bersama keluarga kalian.

Bagaimana, tertarik untuk tinggal di Kota dengan berbagai bangunan indah karya jasa kontraktor Bali terbaik yang ada dan juga alam yang memukau ini? Kalau memang tertarik, jangan lupa untuk menghitung benar – benar dari rincian yang kami berikan dan juga rencanakan matang – matang agar bisa terlaksana dengan sempurna.