Momen Tepat Menikmati Sambal Teri Bersama Keluarga

Salah satu makanan tradisional Indonesia yang simpel, sederhana, murah, enak dan banyak digemari masyarakat Indonesia itu adalah sambal teri. Makanan ini sebenarnya makanan yang cukup sederhana tapi memiliki rasa yang enak dan juga membuat banyak orang ketagihan memakannya. Ikan teri itu memiliki ukuran yang kecil-kecil, sehingga memang tepat sekali untuk dipadukan dengan sambal.

Ukuran ikan teri yang kecil ini membuatnya bisa dipadukan dengan sambal dan kemudian bisa memberikan tambahan rasa gurih pada sambal. Perpaduan pedas dan gurih dengan tekstur Chruncy yang unik dan membuat sambal jenis ini menjadi salah satu sambal favorit di Indonesia. Ada beberapa momen yang tepat untuk menikmati sambal ini bersama keluarga, berikut ini kami akan rekomendasikan momennya.

Momen Kumpul Bersama Keluarga

Momen pertama yang sangat pas untuk menikmati sambal dengan ikan teri itu adalah momen saat sedang berkumpul bersama keluarga. Pada saat sedang berkumpul dan bercengkerama bersama keluarga tentunya membutuhkan adanya makanan yang bisa dinikmati bersama. Salah satu pilihan yang enak, simpel dan sederhana untuk makan bersama keluarga yakni dengan menggunakan sambal teri.

Sambal ini memang cukup mudah dibuatnya dan juga tidak membutuhkan dana yang besar karena harga yang murah. Jadi misalnya kalian sedang berkumpul bersama keluarga setelah seharian menjalani aktivitas masing-masing, maka kalian bisa memilih sambal ini. Sambal ini bisa menjadi menu yang mudah dibuat dan murah untuk bisa dinikmati bersama dengan semua anggota keluarga.

Acara Peringatan Khusus Bersama Keluarga

Momen yang kedua yakni momen acara peringatan tertentu yang tentunya akan membutuhkan makanan untuk dimakan bersama. Mulai dari acara ulang tahun misalnya, tentunya perlu ada makanan yang harus dimakan bersama dan sambal ikan teri ini bisa jadi pilihan. Berbagai lauk dan makanan tentunya akan tersedia, tapi rasanya kurang lengkap kalau tidak ada sambal ikan teri.

Rasa pedas yang ditawarkan dengan rasa gurih yang krispi karena tekstur ikan teri membuat makan bersama jadi lebih seru. Belum lagi kalau kalian memiliki konsep makan bersama dengan daun pisang yang berjejer panjang, tentunya menu sambal teri adalah pilihan yang tepat.

Momen Lapar Mendadak

Momen yang ketiga yakni momen lapar mendadak, kalian bisa memilih untuk mengonsumsi sambal dengan ikan teri ini. Momen lapar mendadak terlebih saat malam memang perlu segera diatasi, dan salah satu menu makanan yang tepat yakni sambal ikan teri. Sambal jenis ini bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama, sehingga kalian tidak perlu repot harus memasak dulu bila lapar mendadak.

Kalian tinggal buka saja simpanan sambal ikan teri yang sudah kalian buat sebelumnya dan kalian bisa tambahkan nasi atau sejenisnya. Menu tersebut sudah pasti akan bisa membantu kalian mengatasi lapar mendadak di tengah malam yang membuat kalian tidak bisa tidur.

Liburan Di Luar Negeri

Momen yang terakhir yakni momen saat liburan bersama keluarga, kalian bisa memilih membawa sambal ikan teri bersama kalian. Mungkin menu sambal ini akan sulit ditemukan di luar negeri, padahal rasanya sangat khas dan otentik dengan Indonesia. Jadi saat kalian makan bersama dengan keluarga saat liburan ke luar negeri, kalian bisa mengonsumsi sambal ikan teri ini.

Sambal teri ini bisa dibilang awet, sehingga kalian bisa membawanya pada saat liburan ke luar negeri bersama keluarga dan dinikmati bersama.