Daftar Nutrisi Penting Untuk Otak

Otak merupakan bagian yang sangat penting dalam tubuh manusia, oleh karena itu nutrisi untuk otak itu penting untuk dipikirkan. Perbedaan Generos asli dan palsu itu perlu diketahui, karena suplemen otak itu harus diperhatikan supaya tidak salah konsumsi. Sebab suplemen atau nutrisi untuk otak itu memang diperlukan agar supaya pertumbuhan otak pun jadi lebih maksimal.

Sebenarnya ada beberapa nutrisi yang memang sangat penting dan juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi otak. Nutrisi tersebut harus dikonsumsi secara benar dan berimbang, agar supaya pertumbuhan otak pun bisa lebih maksimal. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa daftar nutrisi penting untuk otak yang harus Anda konsumsi secara cukup untuk otak bertumbuh maksimal.

Lemak Baik

Salah satu nutrisi yang sangat penting dalam pertumbuhan otak itu adalah lemak baik, karena memang 60% otak manusia itu terdiri dari lemak. Dan setengah dari 60% itu adalah asam lemak omega 3 yang membuat lemak baik itu sangat penting untuk dikonsumsi untuk pertumbuhan otak. Lemak ini berfungsi untuk menyusun otak dan juga saraf yang sangat penting dalam proses belajar dan memori.

Selain dari Omega 3 ada juga kandungan lemak lainnya yang juga sangat dibutuhkan oleh otak untuk bisa berkembang. Ada kandungan lemak yang bernama MUFA dan PUFA yang menjadi asupan lemak baik yang baik untuk otak dan pertumbuhan otak. Nah nutrisi lemak tersebut terutama Omega 3 perlu Anda konsumsi, dan itulah pentingnya tahu perbedaan Generos asli dan palsu.

Protein

Nutrisi berikutnya yang juga sangat penting untuk otak dan juga pertumbuhannya itu sudah pasti adalah protein. Karena memang komponen utama yang menyusun otak pada manusia itu adalah protein, jadi nutrisi ini sangat penting untuk otak. Di dalam otak itu ada yang namanya jaringan otak, dan hampir semua jaringan otak itu mengandung protein lho.

Dengan fungsi dari protein di dalam otak tersebut, maka jelas protein ini menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting untuk otak. Protein sendiri jadi memiliki tugas dan fungsi untuk meregenerasi sel otak yang mengalami kerusakan karena sesuatu hal. Jadi Anda itu harus memenuhi kebutuhan protein setiap hari agar supaya otak pun bisa tetap sehat dan berfungsi maksimal.

Mineral Zinc

Nutrisi berikutnya yang juga sangat penting untuk menjaga kesehatan otak agar berfungsi secara maksimal itu adalah Zinc. Zinc ini merupakan salah satu zat atau mineral yang dibutuhkan otak, karena sinyal saraf pada otak itu membutuhkan Zinc ini. Selain itu juga Zinc ini memiliki peran sebagai antioksidan yang melindungi otak dari berbagai kerusakan otak.

Kesehatan otak itu harus dijaga, karena otak itu merupakan bagian yang sangat penting dalam tubuh kita lho. Salah satu cara menjaga kesehatan otak adalah konsumsi Zinc yang cukup, karena kekurangan Zinc ini akan menimbulkan berbagai masalah otak. Oleh sebab itulah Anda perlu mengetahui perbedaan Generos asli dan palsu supaya bisa konsumsi Generos yang mengandung Zinc.

Vitamin

Nutrisi berikutnya yang juga tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak maksimal itu adalah vitamin. Vitamin pun ada beberapa ya, namun ada beberapa vitamin yang memang sangat baik untuk kesehatan dan juga pertumbuhan otak tersebut. Seperti misalnya ada vitamin A, Vitamin E, Vitamin C dan juga vitamin B kompleks.

Vitamin ini memiliki peran untuk mencegah otak mengerut, lalu memperlambat penurunan kemampuan kognitif, dan mencegah terjadinya masalah mental.

Zat Neuroprotektif

Berikutnya ada zat Neuroprotektif yang juga memang sangat baik untuk otak, dan berikut ini beberapa daftar zat Neuroprotektif itu.

  1. Choline berperan untuk memperbaiki kerusakan otak
  2. Phosphatidylserine memelihara integritas dan fluiditas membran sel yang memiliki fungsi berpikir dan konsentrasi
  3. Lalu ada UMP untuk meningkatkan fungsi berpikir dan konsentrasi.

Demikianlah beberapa nutrisi yang sangat penting dan juga berguna untuk otak Anda, dan harus Anda penuhi setiap hari. Perlu juga tahu perbedaan Generos asli dan palsu agar supaya mengonsumsi nutrisi yang benar.