Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Bagi pengguna WhatsApp yang penasaran seperti apa cara membaca pesan tanpa ketahuan adalah dengan WA Mod atau cara yang lainnya juga. WhatsApp adalah aplikasi chatting online yang memudahkan kita berkomunikasi dengan orang lain. Namun smartphone Anda harus terhubung dengan internet untuk mengirimkan atau menerima pesan.

Selain itu, di aplikasi WhatsApp terdapat fitur centang biru untuk menandakan pesan yang dikirim sudah dibaca. Namun jika pesan WhatsApp masih centang hitam artinya pesan tersebut belum dibuka dan dibaca di melalui aplikasinya. Nah, Anda bisa membaca pesan yang dikirim oleh orang lain tanpa ketahuan dan tidak akan berubah centang biru.

Tentu saja ada banyak alasan mengapa orang-orang tidak ingin langsung membalas pesan yang dikirimkan orang lain namun juga tidak ingin ketahuan bahwa pesannya sudah terbaca. Oleh sebab itu, cobalah cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan dengan mudah dan jitu di bawah ini.

Tips Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Tips membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan si pengirim dengan mudah dan jitu adalah :

  • Membaca Melalui Notification Bar

Saat ada pesan masuk di WhatsApp umumnya akan muncul di notifikasi bar hp Anda. Nah, cara ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahu isi pesan yang dikirim tanpa perlu membuka pesannya melalui aplikasi dengan mudah. Sehingga status pesan yang ada di aplikasi belum berubah menjadi centang biru atau read.

Namun terkadang saat menerima pesan yang panjang tidak dapat melihat semua isinya melalui notifikasi bar. Anda tidak perlu cemas karena bisa mengatasinya dengan menyesuaikan setting di WhatsApp supaya tidak terpotong.

Caranya adalah masuk ke aplikasi dan klik titik 3 di pojok kanan atas dan memilih setting kemudian memilih menu notificaton. Berikutnya adalah srcoll ke bagian bawah dan pilih Use high priority notifications kemudian selesai. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi WA Mod untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap lainnya.

  • Menggunakan Airplane Mode

Cara berikutnya adalah menggunakan airplane mode di hp Anda masing-masing. Cara yang satu ini pastinya belum terpikirkan oleh banyak pengguna WhatsApp sehingga perlu dicoba. Cara ini dapat dilakukan untuk mencegah chat yang dibaca menjadi centang biru meskipun Anda telah membacanya.

Caranya adalah pada saat ada chat masuk dari WhatsApp jangan terburu-buru untuk membukanya. Namun Anda langsung buka pengaturan di hp masing-masing dan memilih aplikasi. Carilah aplikasi WhatsApp dan tap Force Close dan berikutnya aktifkan mode pesawat.

Berikutnya Anda bisa membuka pesan yang masuk di WhatsApp dan kemudian tutup aplikasinya ulang ke cara yang sama sebelumnya. Matikan kembali mode pesawat supaya terhubung ke internet dan nantinya pesan yang telah Anda baca tidak akan berubah centang biru.

  • Memasang Widget WhatsApp

Anda dapat menggunakan fitur widget WhatsApp juga dan cara ini juga tidak banyak yang tahu oleh pengguna. Padahal dengan fitur satu ini Anda bisa membaca pesan yang masuk secara langsung di homescreen dan tidak perlu membukanya terlebih dahulu sehingga statusnya belum terbaca atau centang biru.

Caranya adalah ketuk dan tahan di homescreen yang kosong pada hp Anda masing-masing dan akan muncul sejumlah pilihan kemudian pilih Widget. Kemudian scroll ke bagian bawah dan tahan di Widget WhatsApp. Geser dan kemudian arahkan ke area homescreen yang kosong tersebut.

Setelah berhasil terpasang Anda bisa membaca semua pesan yang belum terbaca secara langsung tanpa perlu membuka dari aplikasinya.

  • Menyembunyikan Notifikasi Baca

Di WhatsApp terdapat fitur untuk menghilangkan atau menonaktifkan centang biru. Sehingga setelah Anda membaca pesan yang dikirim tidak akan berubah menjadi centang biru. Nah, jika pesan di WhatsApp sudah dibaca akan tetap centang hitam dengan cara ini.

Caranya adalah membuka setelan di WhatsApp dan pilih Account kemudian memilih Privacy. Setelah itu, Anda tinggal mematikan opsi Laporan Dibaca (Read Receipts) sehingga dengan cara ini setelah Anda membaca pesan WhatsApp langsung dari aplikasinya tidak akan berubah menjadi centang biru.

  • Menggunakan Aplikasi Mod

Sekarang sudah banyak masyarakat yang memilih menggunakan aplikasi WA Mod. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi modifikasi dari WhatsApp dengan berbagai fitur yang lebih lengkap. Salah satunya adalah dapat menyembunyikan centang biru dengan mudah dan cepat.

Jika Anda ingin mendapatkan fitur ini maka harus download aplikasi mod melalui situs online. Anda tinggal download melalui link yang sudah tersedia di situs online dan kemudian mendapatkan manfaatnya. WhatsApp mod adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena menawarkan fitur lengkap yang tidak didapatkan di versi officialnya.

  • Mengaktifkan Pop-Up Notification

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim yang terakhir adalah dengan mengaktifkan Pop-Up Notification. Selain Anda dapat menggunakan notifikasi bar namun juga ada fitur khusus untuk memberitahukan jika ada pesan yang masuk. Biasanya pemberitahuan ini berupa pop-up yang nantinya langsung memperlihatkan isi chat dari WhatsApp.

Sehingga Anda bisa langsung membacanya tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Caranya adalah membuka pengaturan WhatsApp dan kemudian pilih menu notifikasi. Berikutnya di bagian pesan aktifkan opsi notifikasi Pop-Up dan di sana ada banyak pilihannya.

Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing dan setelah itu tutup aplikasi WhatsApp kemudian setiap pesan yang masuk nantinya akan muncul pop-up notifikasi secara langsung.

Begitulah membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan paling mudah dan supaya bisa memanfaatkan fitur lainnya secara lengkap Anda bisa memanfaatkan WA Mod di era digital sekarang.