Simak Tahapan Prosedur Operasi Plastik di Wajah

Semakin banyak orang yang tertarik dengan operasi plastik di Korea. Bukan hanya karena kualitas hasil yang memuaskan, namun faktor keahlian dan teknik medis yang lebih canggih membuat pasien operasi plastik jauh lebih nyaman.

Anda bisa mengakses Korean PPS atau yang lebih dikenal dengan Korean Premium Plastic Surgery. Adalah pusatnya operasi plastik yang ada di Korea yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih dan melakukan operasi plastik yang terjamin keamanannya.

Simak Beberapa Tahapan Prosedur Operasi Plastik di Wajah

Ada beberapa orang yang masih sangsi pada kemampuan ahli operasi plastik yang ada di Korea karena banyak kasus gagalnya operasi plastik yang kemudian berakibat fatal. Namun jika Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu seputar operasi plastik maka tentunya tak akan mendapatkan rujukan yang menyesatkan.

Dilansir dari pusat operasi plastik Korea, ada beberapa tahapan prosedur operasi plastik yang dilakukan pada wajah. Berikut ulasannya.

  1. Konsultasi dengan dokter di Indonesia

Prosedur yang pertama adalah dimana Anda akan melakukan konsultasi terkait operasi plastik yang akan Anda lakukan dengan dokter yang ada di Indonesia. Siapa tahu mereka memiliki pertimbangan awal sebelum Anda berangkat jauh ke Korea.

  1. Pemeriksaan kesehatan

Prosedur yang kedua adalah melakukan konsultasi dengan pihak medis Korea sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan. Umumnya Anda akan diberi pertanyaan berupa riwayat alergi dan penyakit yang Anda derita.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk menemukan adanya kendala kesehatan yang mungkin bisa menjadi resiko setelah operasi plastik dilakukan.

Anda akan mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaat jika menggunakan jasa Korean PPS, karena mereka menyediakan jasa terjemah sehingga Anda pun tak akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak medis Korea.

  1. Pengambilan foto

Setelah konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dilakukan maka proses selanjutnya adalah proses pengambilan foto pasien operasi plastik dan melakukan sketsa bagian yang akan dioperasi. Anda akan diberitahu bagian mana saja yang akan dirubah sesuai dengan keinginan Anda dan sesuai pertimbangan dokter yang menangani.

  1. Penentuan jadwal operasi

Setelah pengambilan foto dan membuat sketsa wajah sebelum operasi dilakukan berikutnya adalah untuk menentukan jadwal operasi plastik akan dilakukan. Anda akan diberitahu tentang kapan harus melakukan persiapan pra operasi, persiapan yang harus dilakukan, durasi operasi, masa pemulihan dan pantangan selama masa pemulihan.

  1. Prosedur operasi plastik di wajah

Saat tiba waktunya melakukan operasi plastik, tentunya Anda sudah dipersiapkan untuk melakukan operasi di hari tersebut. Durasi operasi plastik kurang lebih adalah selama 2 hingga 3 jam lamanya.

Prosedur yang pertama adalah pemberian anestesi. Anda bisa diberi anestesi lokal atau total sesuai dengan metode operasi plastik yang akan dilakukan. Kemudian setelah Anda tak sadar, dokter baru akan masuk ke ruang operasi plastik.

Saat proses operasi dilakukan, Anda mungkin saja sadar atau tak sadar sesuai dengan jenis anestesi yang diberikan pada Anda. Jika Anda sadar maka bisa mendengar dan melihat suasana ruang operasi pada saat itu.

  1. Pemulihan di ruang pasca operasi

Setelah operasi selesai dilakukan, kemudian Anda akan menjalani proses pemulihan di ruang pasca operasi. Umumnya ruang tersebut masih berada di sekitar ruang operasi. Setelah kondisi Anda membaik dan memungkinkan untuk dipindah ke ruang perawatan barulah dipindah ke kamar rawat inap.

  1. Pemulihan di kamar rawat inap

Selama prosedur operasi dan setelahnya, pasien sama sekali tak bertemu dengan dokter yang melakukan operasi pada dirinya karena dokter baru datang setelah pasien diberikan anestesi dan pergi sebelum pasien sadar. Jahitan operasi plastik umumnya dibuka sekitar seminggu setelah operasi dilakukan.

Selama menjalani pemulihan di kamar rawat inap Anda harus memperhatikan beberapa pantangan yang diberikan oleh dokter yang tercantum jelas di Korean PPS.

Pada masa pemulihan, pasien diharapkan bisa menghindari beberapa hal yang bisa beresiko pada hasil operasi seperti misalnya :

  • Berenang
  • Mengangkat barang berat
  • Merokok dan minum alkohol
  • Merawat luka dan minum obat yang diberikan oleh dokter
  • Menginformasikan jika terjadi keluhan pasca operasi
  • Hindari konsumsi makanan pedas dan panas yang bisa memicu iritasi pada luka operasi
  • Hindari melakukan aktivitas wajah seperti membuka mulut terlalu lebar atau alami benturan di bagian wajah

Tips Sebelum Operasi Plastik Agar Hasil Memuaskan

  1. Tanyakan tentang berapa durasi waktu yang dibutuhkan untuk persiapan, proses operasi dan pemulihan yang harus dilalui di Korea
  2. Perhitungkan dana atau biayanya dengan bijak sehingga semua biaya tercover dengan baik
  3. Jangan hanya asal cari harga murah, pertimbangkan faktor keamanan, kenyamanan dan profesionalitas dari klinik tempat Anda melakukan oplas
  4. Konsultasi dengan dokter yang ada di Indonesia sebelum pergi jauh ke Korea
  5. Pilih lokasi oplas yang direkomendasikan agar hasilnya pun lebih terjamin
  6. pada dokter tentang apa keinginan Anda tentang melakukan operasi plastik

Sekian ulasan tentang operasi plastik yang selengkapnya bisa Anda simak di Korean PPS. Semoga bermanfaat.